Sat. May 14th, 2022

Gregory Rucka

(lahir 29 November 1969) adalah seorang penulis buku komik, penulis skenario, dan novelis Amerika. Ia dikenal karena karyanya pada komik terkenal seperti Action Comics, Batwoman, Detective Comics, miniseri DC Comics Superman: World of New Krypton untuk, serta untuk membuat seri Komik Gambar Lazarus dan novel seperti Atticus Kodiak miliknya. seri. Dia juga menulis skenario untuk film 2020 The Old Guard, berdasarkan serial komiknya dengan nama yang sama.

Greg Rucka lahir di San Francisco dan dibesarkan di Semenanjung Monterey California, di daerah yang dikenal penduduk setempat sebagai “Negara Steinbeck”. Rucka adalah orang Yahudi.

Dia pertama kali menemukan komik di Nob Hill Market di Salinas, California, di mana pada usia lima tahun, dia pertama kali melihat cetak ulang hitam putih karya Stan Lee dan Jack Kirby di The Incredible Hulk, yang dia yakinkan untuk dibeli ibunya.

Dia mulai menulis pada usia muda, dan pada usia 10 tahun, dia memenangkan kontes cerita pendek tingkat kabupaten. Ia lulus dari Vassar College dengan gelar BA dalam bahasa Inggris. Dia kemudian mendaftar di program Master of Professional Writing University of Southern California, lulus dengan gelar Master of Fine Arts. Dia menyebut Douglas Adams sebagai pengaruh terbesarnya.

Sebelum menjadi penulis fiksi profesional, ia bekerja di sejumlah pekerjaan lain, termasuk mengecat rumah, bekerja di restoran, teknisi medis darurat, penjaga keamanan, penulis teknis, dan koreografer pertarungan.

Karir menulis Rucka dimulai dengan seri Atticus Kodiak. Kodiak adalah seorang bodyguard yang pekerjaannya tidak serumit seperti yang terlihat pertama kali.

Serial sampai saat ini terdiri dari Keeper, Finder, Smoker, Shooting at Midnight, Critical Space, Patriot Acts, dan Walking Dead. Karya-karya ini mendapat banyak pujian kritis dan perbandingan Rucka dengan para penulis elit fiksi kriminal/suspense.

See also  John Cena

Novel “Atticus” terkenal karena realisme dan perhatiannya terhadap detail, yang sebagian merupakan produk dari pelatihan dan pengalaman pertarungan Rucka sebagai EMT. Dia telah menulis enam buku non-Atticus: Fistful of Rain, Alpha, Bravo, A Gentleman’s Game, Private Wars, dan The Last Run; tiga yang terakhir terkait dengan seri buku komiknya Queen & Country.

Pada tahun 1998, Rucka memasuki industri komik dengan Whiteout, diterbitkan melalui Oni Press. Whiteout berfokus pada pembunuhan di pangkalan Antartika. Itu diikuti oleh sekuel, Whiteout: Melt.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.